Pages

Jumat, 08 Februari 2013

10 Sikap Hidup Anti GALAU

1. Buang Rasa Kuatir & Takut.
Takut dan kuatir adalah imajinasi pikiran kt akan kejadian di masa depan yg belum tentu terjadi dαη kebanyakan hal2 yg kt kuatirkan & takutkan tdk pernah terjadi ! "Semua hanya dlm pikiran kita saja"

2. Buanglah Dendam.
Dendam dan marah yg disimpan hanya akan menguras energi kita serta mendatangkan KELELAHAN JIWA oleh karena itu BUANGLAH !!

3. Berhenti Mengeluh.
Mengeluh berarti tdk menerima yg ada saat ini dan secara tdk sadar kita membawa beban negatif dalam hidup kita.

4. Selesaikan Masalah Kita Satu Persatu.
Persoalan selalu dα†απg satu persatu maka cara yg paling efektif menyelesaikannya adalah satu persatu karena kita tidak akan mampu menyelesaikan secara bersamaan.

5. Tidur Dengan Nyenyak.
Membawa masalah pd saat tidur akan berakibat buruk bagi kesehatan tubuh kita. Biasakanlah tidur dgn nyaman.

6. Jauhi Urusan Orang Lain.
Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri karena setiap orang memiliki cara sendiri utk menangani masalahnya.

7. Hiduplah Pada Saat Ini dαη Bukan Pada Masa Lalu.
Nikmati masa lalu sebagai kenangan, jangan bergantung padanya. Fokuskan hidup kita pada sekarang ini, karena apa yg kita miliki adalah sekarang ini, bukan kemarin dαη bukan besok. "Semuanya adalah hari ini"

8. Jadilah Pendengar Yang Baik.
Saat menjadi pendengar secara tidak langsung kita sedang belajar & mendapatkan ide-ide baru yg berbeda dr orang lain.

9. Berpikirlah Positif.
Stress, frustasi dαn rasa kecewa semuanya berasal dr pikiran negatif oleh karena itu berpikirlah positif, bertemanlah dengan orang-orang yang berpikiran positif dan terlibatlah dg kegiatan-kegiatan positif.

10. Bersyukurlah.
Bersyukurlah atas hal kecil yg kita terima karena hal kecil akan membawa kita pada hal yg besar. Sekecil apapun hal yang kita terima ucapkanlah syukur atasnya.


0 komentar:

Posting Komentar